jump to navigation

Solusi Lain Pasang Arm NVL dengan Velg Chemco DD plus Disc Tirev December 6, 2013

Posted by aaikhwan in : Serba Modif Motor , trackback

Assalamu’alaikum

2013-11-17 13.52.26

Seperti yang sudah Aa tulis pada artikel sebelumnya mengenai pemasangan arm dan rdb nvl di old vixion dengan velg chemco dd (double disc) di mana ada beberapa ubahan yang ringan sampai ekstrim pada pemasangan rdb nya, kali ini ada solusi lain pemasangan arm dan rdb nvl pada velg chemco dd.

Untuk pemasangan arm dan rdb nvl ada beberapa cara modifan di antaranya pada velg racing tromol dan velg racing dd, kebetulan dalam hal ini velg yang digunakan adalah merk chemco, kalau untuk velg tromol cukup mudah yakni menggunakan disc milik new jupiter mx karena diameternya sama dengan disc ori nvl dan tinggal membuat adaptornya saja untuk dudukan disc tersebut.

Kalau untuk chemco dd caranya adalah seperti yang sudah Aa tulis di sini, di mana ada beberapa modifan tertentu yang harus dilakukan :mrgreen: .

Selain cara yang sudah Aa tulis tersebut, ada cara lain untuk pemasangan arm pada velg chemco dd plus dengan disc tirev (tiger revo) tanpa ubahan yang ekstriim seperti yang sebelumnya Aa lakukan, sesuai info dari kawan Aa bro Rega (Tulungagung) di mana beliau pun memasang arm nvl dengan paduan velg chemco dan disc tirev apa aja yang diubahnya ?

Bro Rega hanya membeli kaliper depan mx lalu membuat braket kalipernya mirip dengan braket kaliper NVL :D , begini penampakkannya :

IMG00163-20131111-0700

IMG00159-20131111-0658

IMG00162-20131111-0659

IMG00161-20131111-0659

Cara ini bisa dijadikan salah satu alternatif atau solusi bagi pengguna old vixion (ovi) yang ingin memasang arm nvl dengan velg chemco dd (double disc), cukup membuat braket dengan ketebalan 6 mm yang dibentuk menyerupai braket aslinya nvl dan disesuaikan ukurannya dengan tinggi disc tirev sehingga tampak pnp di arm dan velg chemco dd :D .

Untuk velg lain Aa belum tau, karena mungkin beberapa velg berbeda pasangan disc nya, sehingga perlu ubahan lagi yang disesuaikan sehinga bisa pas :D.

Semoga bermanfaat, hati-hati kalau keracunan segera berobat :mrgreen: , thanks buat bro Rega atas informasinya :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

31 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: